10 JEMBATAN ZAMAN KUNO YANG MASIH DIPAKAI SAMPAI SEKARANG


 ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

10 JEMBATAN ZAMAN KUNO YANG MASIH DIPAKAI SAMPAI SEKARANG


Ketika kita memikirkan bangunan yang bertahan sampai zaman modern, kita memikirkan struktur seperti Colosseum, Menara Miring Piza, dan piramida. Tapi bagaimana dengan struktur yang masih digunakan - penggunaannya semula - sampai hari ini? Sementara kebanyakan bangunan kuno telah mendapatkan kehidupan kedua sebagai tempat wisata, jembatan yang sederhana tersebut tetap mempertahankan penggunaannya yang sebenarnya selama berabad-abad. Karena dibangun untuk bertahan lama, ada banyak jembatan di luar sana yang dibangun ratusan tahun sebelum zaman kita dan masih bisa dilihat setiap hari. Sementara jembatan tua sering hancur dalam bencana, diledakkan dalam peperangan, atau terbakar dalam kecelakaan tragis, jembatan dalam daftar ini bertahan lama tidak berubah.


10. Pons Fabricius


Bangsa Romawi membangun banyak hal yang teruji waktu. Dengan teknik bangunan yang kaku dan efektif, beberapa konstruksi penting yang dibangun selama era Romawi masih bertahan hingga hari ini. Jika Anda berminat untuk memeriksa hasil karya mereka sendiri, cukup melakukan perjalanan ke Roma dan mengunjungi jembatan Pons Fabricius. Jembatan ini dibangun oleh Lucius Fabricius pada tahun 62 SM, mungkin untuk mengganti jembatan kayu yang telah terbakar habis. Anda bisa memberi tahu Lucius memerintahkan konstruksinya karena dia menuliskannya di jembatan di empat tempat yang berbeda. Setelah banjir pada 23 SM, dua konsul yang dikenal sebagai Marcus Lollius dan Quintus Aemilius Lepidus menambahkan penyesuaian pada 21 SM untuk membantu melestarikan jembatan, walaupun tidak disebutkan perbaikannya. Mungkin saja penambahan lengkungan kecil di jembatan yang berfungsi untuk menghilangkan tekanan pada perairan tinggi. Itu saja mungkin membantu jembatan bertahan selama itu.




9. Ponte Vecchio


Dibangun pada tahun 1345, Ponte Vecchio dapat ditemukan di Florence, Italia. Dibangun untuk mengganti jembatan kayu yang tidak tahan terhadap banjir, dan masih dalam kemuliaan aslinya. Bagian menarik Ponte Vecchio (yang diterjemahkan menjadi "Jembatan Tua") adalah bangunan itu dibangun untuk menampung Sebuah arcade dari toko-toko yang sedang digunakan bahkan sampai hari ini. Jembatan itu dulu dihantui oleh penjual ikan dan tukang jagal pada tahun 1400-an, yang kerajinannya menyebabkan jembatan itu mengandung bau busuk. Mengingat bahwa Florence menjadi pusat Renaisans pada saat itu, Grand Duke Ferdinand, saya telah menyingkirkan pedagang dan penjualan produk ikan dan daging di jembatan dilarang. Dia menahbiskan bahwa satu-satunya orang yang bisa menjual di jembatan itu adalah tukang emas dan perajin perak, yang membantu mengembangkan citra Florence bagi pengunjung mancanegara yang kaya. Jembatan ini tidak akan berhasil sampai ke zaman modern jika bukan karena tindakan hormat yang dilakukan pada masa perang. Dalam Perang Dunia II, saat tentara Jerman melarikan diri dari Florence, mereka meledakkan setiap jembatan yang mereka lewati untuk menghentikan kekuatan musuh. Ponte Vecchio adalah satu-satunya jembatan yang terhindar-mereka memilih untuk menghancurkan akses ke jembatan, bukan jembatan itu sendiri.




8. Ponte Di Rialto


Jembatan Italia dibangun pada tahun 1591 untuk menggantikan kayu yang telah roboh. Ini dirancang oleh satu Antonio da Ponte, yang memiliki beberapa persaingan ketat untuk merancang jembatan, dengan saingannya Michelangelo dan Palladio. Sayangnya, setelah dibangun, tidak begitu mudah turun dengan penduduk setempat. Ini mendapat pujian dan cemoohan dari para kritikus, yang membanting rancangannya karena "sangat berat dan tidak sopan," perhatian yang sama yang dilakukan Menara Eiffel setelah dibangun. Meskipun mendapat kritik, jembatan tersebut tetap sangat utuh sejak dibangun. . Mengingat itu harus memiliki lengkungan 7 meter (24 kaki) untuk memungkinkan kapal di bawah dan juga kekuatan yang cukup untuk menahan deretan toko yang membentang di pusatnya, namun harus memiliki suara yang struktural. Begitu terdengar suara bahwa meriam dipecat sejak terjadinya kerusuhan pada tahun 1797.



7. Khaju Bridge



Dibangun pada tahun 1667 di dasar jembatan yang lebih tua, konstruksi jembatan ini diperintahkan oleh almarhum Shah Abbas II. Sebagai jembatan, tujuan utamanya adalah membiarkan orang menyeberangi Sungai Zayandeh, tapi juga memiliki kegunaan lain. Ini bertindak sebagai bendungan dan memiliki pintu air, namun penggunaannya yang paling menarik adalah aspek sosialnya. Sementara kita tidak mengenal jembatan sebagai tempat untuk digunakan untuk hangout sosial, hal itu tidak menghentikan upaya Shah Abbas II untuk mencoba. Sepanjang jembatan - dan masih terlihat hingga hari ini - adalah rangkaian lukisan dan pekerjaan ubin yang mengesankan. Sebuah paviliun dibangun di tengah sehingga Shah Abbas II dan bangsawannya bisa melihat-lihat pemandangan. Hari-hari ini, paviliun adalah kedai teh dan galeri seni. Jika itu tidak cukup, di dalam paviliun ada kursi batu tempat Shah Abbas biasa melihat-lihat sungai. Kursi masih ada tapi sangat banyak sisa kejayaannya.



6. Shaharah Bridge



Juga dikenal sebagai "Bridge of Sighs" (bukan yang ada di Venesia), Jembatan Shaharah dapat ditemukan di Yaman. Dibangun pada abad ke-17, Jembatan Shaharah adalah jalan yang membentang seluas 200 meter (650 kaki) ngarai untuk menghubungkan dua gunung, Jabal al Emir dan Jabal al Faish. Banyak sekali masalah bagi penduduk kedua gunung untuk saling berkunjung, karena itu berarti mendaki satu gunung dan menaiki yang lain. Jembatan itu dibuat untuk menghubungkan desa-desa di kedua gunung dengan lebih baik untuk menghemat waktu dan usaha. Bukan hanya hot spot untuk transportasi. Mengingat bahwa itu adalah satu-satunya pintu masuk ke kota Shaharah, itu harus diperkuat untuk membantu menangkis penjajah Turki. Dikatakan bahwa penduduk setempat tahu bagaimana cara menghancurkan jembatan tersebut pada saat yang tepat, mengisolasi penduduk desa dari bahaya. Hari-hari ini, Jembatan Shaharah adalah daya tarik wisata utama, dan masih dapat digunakan oleh penduduk setempat sebagai jembatan yang berfungsi.




5. Cendere Bridge



Juga dikenal sebagai Jembatan Severan, ini dibangun di Turki pada abad kedua oleh empat kota Kommagenean. Maksudnya adalah untuk menghormati kaisar Romawi Septimius Severus, isterinya Julia, dan kedua putra mereka, Caracalla dan Geta. Sementara sangat tua, ia juga memegang gelar untuk jembatan melengkung terpanjang kedua yang dibangun oleh Romawi. Di setiap sisi, ada dua kolom yang dibangun untuk mewakili anggota keluarga kaisar-Severus dan Julia di satu sisi dan Caracalla dan Geta di sisi lain. Jika Anda melihatnya sendiri, Anda akan melihat kolom yang mewakili Geta saat ini hilang. Ini karena Caracalla membunuh Geta karena persaingan yang terus berlanjut, dengan laporan mengatakan bahwa Geta berada di tangan ibunya pada saat itu. Caracalla pergi sejauh untuk mendapatkan teman dan sekutu Geta. Sebagai pukulan terakhir bagi warisan Geta, Caracalla menahbiskan bahwa penyebutan nama Geta harus dihapus dari sejarah, dan kolom yang mewakili Geta hancur.




4. Anji Bridge


Juga dikenal sebagai Jembatan Zhaozhou, Jembatan Anji adalah jembatan tertua di China, dibangun pada tahun 605 M. Anda dapat mengatakan bahwa ini dirancang untuk bertahan, karena namanya diterjemahkan menjadi "Jembatan Penyeberangan Aman". Ini direkayasa untuk menjadi salah satu yang terbaik di Dunia. Pada saat itu, jembatan ini merupakan jembatan yang paling maju secara teknis karena memiliki busur terbesar. Lama setelah konstruksi, jembatan itu memenangkan penghargaan; Dipuji sebagai tonggak ke-12 teknik sipil internasional oleh American Society of Civil Engineers dan mendapatkan sebuah monumen perunggu. Mengingat masih cukup kuat untuk menyeberang, jelas bahwa Jembatan Anji, meski sangat ambisius, tidak memotong sudut manapun. Dalam disainnya. Sebenarnya, jembatan itu telah bertahan bahkan lebih dari sekadar ujian waktu. Ini telah berhasil bertahan dalam 10 banjir, delapan perang, dan gempa bumi yang tak terhitung jumlahnya, sementara hanya membutuhkan perbaikan sembilan kali dalam rentang waktu yang terdokumentasi.



3. Ponte Sant’Angelo



Diperintahkan untuk dibangun oleh Kaisar Hadrian pada tahun 136 M, Ponte Sant'Angelo (Jembatan Malaikat Kudus) adalah salah satu jembatan paling terkenal di Roma. . . Dan salah satu yang terindah. Itu adalah tindakan yang agak memanjakan diri dari Hadrian, karena tujuan jembatan itu adalah untuk menghubungkan seluruh Roma ke mausoleumnya sendiri, Castel Sant'Angelo (Kastil Malaikat Kudus). Mereka berdua diberi label di bawah akhiran "Malaikat Kudus" karena patung malaikat agung Michael di atas makam itu sendiri. Malaikat itu dikatakan telah muncul pada tahun 590 SM di atas bangunan yang sama dan secara ajaib mengakhiri wabah di Roma. Salah satu penambahan jembatan yang lebih indah terjadi lama setelah Hadrianus melihatnya untuk melihatnya sendiri. Pada tahun 1668, pemahat Lorenzo Bernini meningkatkan jembatan dengan merancang 10 malaikat untuk menghiasi panjangnya, dua di antaranya ia buat sendiri. Setiap malaikat memegang sebuah simbol yang mewakili penyaliban Yesus, seperti mahkota duri atau cambuk. Bahkan setelah sekian lama, jembatan dan malaikat masih berdiri, menjadikannya tempat wisata yang hebat.




2. Tarr Steps



Ditemukan di Exmoor, Langkah Tarr adalah apa yang dikenal sebagai jembatan genta-jembatan yang seluruhnya terbuat dari batu yang saling bertumpukan di atas satu sama lain. Mengingat konstruksinya, sulit untuk mengatakan kapan dibangun, meski tebakannya berkisar antara 3000 SM sampai abad pertengahan. Uraian terdokumentasi paling awal tentang Tarr Steps ada di zaman Tudor, yang berarti tanggalnya paling tidak sampai 1500. Langkah Tarr memiliki legenda lokal yang menyatakan bahwa ia dibangun oleh Iblis sendiri, yang bersumpah untuk membunuh orang yang berani melewatinya. Ketika penduduk desa mengirim seekor kucing untuk menguji teori tersebut, kucing itu menguap. Kemudian mereka mengirim seorang pendeta (yang mungkin khawatir menerima nasib yang sama dengan kucing itu) untuk bertemu dengan Iblis di titik tengah jembatan. Setelah dia dan Iblis bertengkar, Iblis menyerang sebuah kesepakatan: Siapa pun bisa menggunakan jembatan itu, tapi jika Iblis ingin menggunakan daerah itu untuk berjemur, pelarangan itu akan dilanjutkan. Jika Anda ingin berjalan-jalan di Tarr Steps sendiri, pastikan tidak ada iblis berjemur sebelum Anda mencobanya. Sayangnya, Langkah Tarr adalah sedikit pengecualian pada tren jembatan yang selalu ada selama bertahun-tahun. Mengingat bahwa tumpukan batu tidak memiliki pondasi terbaik, segmen telah terpesona oleh banjir sepanjang perjalanan sejarah. Untuk alasan ini, semua batu telah diberi nomor sehingga bisa dipulihkan dan ditempatkan kembali di tempat yang mereka anggap menjaga keasliannya tetap utuh. Meski sudah beberapa kali digabungkan, jembatan ini masih secara teknis sama.



1. Arkadiko Bridge



Jembatan Arkadiko di Yunani adalah jembatan lengkung tertua yang masih ada yang masih digunakan. Ini diyakini telah dibangun pada Zaman Perunggu Yunani, sekitar tahun 1300-1200 SM, yang berarti telah banyak berjalan sampai hari ini. Ia bertindak sebagai bagian dari sistem jalan militer antara kota-kota Tiryns dan Epidauros di zaman Mycenaean. . Tempat ini memiliki tempat tidur yang lebih lebar daripada jembatan penyangga normal, dengan lebar jalan sekitar 2,5 meter (8 kaki). Sejarawan percaya bahwa lebar tambahan ini dirancang agar jembatan bisa menangani kereta. Apa yang membuatnya lebih mengesankan adalah bahwa itu dibuat murni dari batu kapur, tidak menggunakan agen pengikat di antara batu-batu untuk menjaga jembatan tetap terjaga. Itu berarti jembatan tersebut telah berlangsung selama tiga milenium dari keahlian batu Mycenaean sendiri dan telah bertahan dari semuanya.


                    &&&&&&&&&&
 ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ

ROMEOPOKER | AGEN POKER ONLINE | AGEN DOMINO99 ONLINE | AGEN BANDARQ
Tempat bermain poker online dan domino99 online paling besar di Indonesia. 
Selain menjadi pemain, anda juga dapat menjadi bandar melawan pemain lain di permainan BandarQ dan Bandar Poker

DAFTAR SEKARANG dan mainkan 4 permainan populer tahun ini. Minimal pengisian chips ke akun hanya Rp 10.000 di Romeopoker. 
Dapatkan juga jackpot di permainan Poker, Domino99 dan Bandar Poker.

 Texas Poker, Domino99, BandarQ dan Bandar Poker.

Kami dapat dihubungi 24 jam di :
Livechat : www.romeopoker.com
BBM : D1BC1787
Line : 188ROMEOPOKER
Yahoo Messenger : csromeopoker


Comments

Popular posts from this blog

10 BURUNG LANGKA ENDEMIK KALIMANTAN

10 JENIS BURUNG ELANG TERBESAR DAN TERKUAT DI DUNIA

6 WISATA KEBUN STRAWBERRY TERKENAL DI INDONESIA